Langsung ke konten utama

Quranic Fun Camp

Hari Jumat tanggal 23 Desember 2016 yang lalu tim Javarove Event Master diundang oleh Ar Rahman Quranic College untuk mengisi kegiatan outbound islami adik-adik usia 11 Tahun di Pesantren Ar Rahman Quranic College (AQC), Mega Mendung, Kabupaten Bogor. Acara yang diberi tema Quranic Fun Camp tersebut diikuti oleh 70 lebih peserta dari Kota Jakarta dan sekitarnya. Hampir seluruh keluarga peserta datang untuk mengantarkan anaknya di hari pertama kegiatan.

Setelah Shalat Jumat selesai, acara dimulai dengan sesi pembukaan oleh kakak-kakak panitia dari AQC, dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh anak berusia 3 tahun, saat itu setiap yang hadir terutama orang tua peserta dibuat sangat takjub oleh kepintaran anak tersebut dalam membaca Al Quran.
Dimulailah sesi outbound dilapangan, terlebih dahulu kakak-kakak MDO mengajak semua peserta untuk mencairkan suasana, peserta diarahkan untuk saling mengenal satu sama lain melalui beberapa permainan lucu yang memancing gelak tawa. Alhamdulillah kegiatan tersebut ternyata berhasil menghilangkan rasa canggung setiap peserta, dengan begitu mereka akan merasa lebih nyaman dan siap untuk mengikuti seluruh kegiatan Quranic Fun Camp kali ini.

Setelah Shalat Ashar berjamaah selesai dimulailah kegiatan smart & fun games yang dapat memacu kreatifitas setiap peserta. Games yang dirancang kakak-kakak MDO ini lebih mengedepankan sisi “fun” karena ini merupakan kegiatan untuk mengisi waktu liburan anak-anak, tapi tidak hanya sekedar fun, setiap games yang dimainkan diharapkan dapat menambah wawasan para peserta walaupun sifatnya ringan saja.
Dalam suasana yang seru para peserta diajak untuk mengenal, mengingat, dan merangkai huruf hijaiyyah bersama. Setiap games yang dimainkan bertujuan menggali kemampuan peserta untuk dapat saling bekerjasama dalam sebuah jamaah/tim, bagaimana memilih seorang pemimpin, bagaimana bertindak dalam tekanan, bagaimana berpikir cepat dan bertindak tepat, bagaimana mempunyai empati terhadap sesama.

Pembahasan character building yang dibawakan oleh Ustadz Burhanuddin dimulai setelah Shalat Isya, semua peserta diajak untuk menyaksikan film kartun yang menceritakan tentang perjuangan dakwah Nabi Nuh AlaihisSalaam. Fokus utama dari film ini adalah Iblis yang menyebabkan manusia tersesat dan durhakanya seorang anak (kan’an) kepada orang tua (Nabi Nuh AlaihisSalam). Ustadz Burhanuddin menekankan tentang beberapa nilai yang terkandung dalam film tersebut untuk diperhatikan dan diamalkan oleh setiap peserta.

MuslimDaysOut sangat berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Ar Rahman Quranic College untuk mengisi kegiatan liburan outbound islami Quranic Fun Camp di Puncak Bogor ini. Semoga dengan adanya kegiatan yang sangat menginspirasi ini para peserta dan terutama kita semua memperoleh rahmat dan bimbingan dari Allah Subhanahu Wataala. Aamiin

Postingan populer dari blog ini

PORTOFOLIO

JAVAROVE EVENT MASTER THANKS FOR ALL CLIENT PT. Sampoerna Agro Tbk Offroad and paintball Cikole - Lembang     ===================================== PT Rabo Bank JAKARTA Puncak jaya Goes To Bandung  Outbound Teambuilding Offroad Paintball Cikole - Lembang     ===================================== Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soekarno - Hatta Building Service Commitment Hotel Puteri Gunung - Cikole       ===================================== Raynold and Family Offroad LandRover Lembang    ===================================== PT First Resource Group Camping Outbound Teambuilding Grafika - Cikole    ===================================== PT Samsung Electronics Indonesia ( Staff Adm ) Outbound Fun Games Bananna Inn - Bandung    ===================================== PT Dunkindo Lestari (Dunkin Donnut's) Employee Outing Grafika - Cikole   =========

Outbound Camp Grafika Cikole lembang

Outbound di Cikole Lembang dengan suasana Hutan Pinus, memang sedang populer di cari oleh Perusahaan yang menginginkan acara gathering ataupun liburan nya diisi dengan Outbound yang mengandung Essensi yang dapat dibawa ke pekerjaan nya. Outbound Fun games adalah salah satu Solusi untuk kegiatan Perusahaan Ceria Segar namun tetap sarat akan nilai-nilai Teamwork dan Leadership OUTBOUND LEMBANG PT First Resource Group Outbound Camp Grafika Cikole Lembang PT HAES BROTHER Outbound TeamBuilding Cikole Lembang